5 Alasan untuk Membeli Huawei P20 Pro


98 shares

Belakangan ini produsen smartphone sedang rajin mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru mereka. Salah satunya adalah Huawei yang baru saja merilis ponsel flagship dengan triple kamera pertama di dunia. Ya, P20 Pro adalah iterasi terbaru dan ponsel flagship perusahaan asal Tiongkok tersebut. Bagi kamu yang penasaran dengan fitur-fitur apa yang dibawa oleh P20 Pro, simak ulasan berikut ini yang juga menjadi alasan kenapa P20 Pro layak beli.

Tiga kamera belakang dengan lensa Leica beresolusi super besar

Tidak bisa dipungkiri, ketika orang ingin membeli hape Android, salah satu yang dilihat adalah spesifikasi serta besaran megapiksel kamera yang dimiliki. Apalagi bagi mereka yang gemar fotografi atau sekedar selfie. Begitu pula dengan Huawei P20 Pro ini. Tak tanggung-tanggung, P20 Pro mengusung tiga kamera belakang sekaligus.

Kamera utamanya memiliki resolusi 40MP dengan 3X Optical Zoom, 5X Hybrid Zoom, 4D Predictive Focus dan ISO hingga 102.400. Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi AI terbaru inovasi Huawei untuk menstabilkan perekaman atau penangkapan gambar.

Kamera kedua beresolusi 20 MP sebagai sensor monokrom yang bertugas menangkap detail gambar tambahan dan yang terakhir berukuran 8MP untuk zoom dan tambahan fokus. Ketiganya berhasil menciptakan jepretan yang ciamik di segala suasana.

Dalam kondisi minim cahaya ataupun terang di siang hari, kualitas gambar dan video yang dihasilkan oleh P20 Pro tidak perlu diragukan lagi.

Desain premium dengan balutan alumunium dan kaca

Selain kamera yang menjadi daya tarik utama, Huawei juga mendesain P20 Pro dengan sangat cantik. Bagian belakangnya menggunakan bahan kaca dan dilapisi alumunium pada sekelilingnya. Terdapat tiga pilihan warna pada P20 Pro yaitu Midnight Blue, Hitam, Pink Gold dan Twilight.

Salah satu ciri khas P20 Pro adalah warna gradien pada body belakangnya yang membedakan dengan smartphone flagship lain. Bahkan dengan iPhone X milik Apple sekalipun.

Baca juga:  Oppo F9, andalkan kamera selfie dengan notch mungil

Performa mumpuni

Bukan hape flagship namanya jika tidak mengusung performa yang mumpuni. Huawei P20 Pro menggunakan chipset HiSilicon Kirin 970 Chipset. Berkat NPU yang dimiliki, Huawei P20 Pro memiliki banyak sekali fitur AI.

Menunjang chipset, P20 Pro mengusung RAM 6GB dan 128GB tanpa slot memori ekstra. GPU yang digunakan adalah Mali-G72 MP12 yang sanggup menjalankan beberapa tugas dengan baik.

Dalam penggunaan sehari-hari, P20 Pro sanggup menjalankan beragam aplikasi dengan lancar tanpa ada lag sama sekali. Huawei sendiri mengklaim hal tersebut karena adanya fitur AI yang bertugas mengelola memori dengan baik.

Kapasitas baterai besar

Dengan performa yang mumpuni dan kamera beresolusi super maka tak lengkap rasanya jika P20 Pro tidak disertai dengan dukungan daya yang cukup. Untuk itu, Huawei memutuskan untuk mengusung baterai integrasi yang tidak bisa dibongkar pasang dengan kapasitas 4000mAh.

Hasilnya pun tidak mengecewakan, dalam pemakaian sehari-hari, P20 Pro sanggup bertahan selama dua hari. dengan rata-rata antara 6 sampai dengan 7 screen on time.

Tahan air, tapi…

Satu lagi alasan untuk membeli Huawei P20 Pro adalah ketahanannya terhadap air. P20 Pro memiliki sertifikasi IP67. Jadi bisa dipastikan hape tahan terhadap percikan ataupun tenggelam di dalam air.

Sayangnya, P20 Pro tidak mengusung headphone jack. Cukup mengecewakan bagi kamu yang sering menggunakan headphone atau headset dengan colokan audio 3.5 mm.

Hal ini bisa kamu atasi dengan menggunakan headset atau headphone bluetooth yang sekarang sudah banyak tersedia di pasaran.

Jadi, tertarik beli P20 Pro

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan di atas, P20 Pro jelas menjadi saingan yang berat untuk Samsung S9 Plus. Jadi, tertarik untuk beli P20 Pro atau masih ingin menimbang-nimbang kembali?


Like it? Share with your friends!

98 shares

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!