9 Fitur Terbaik Samsung Galaxy S9


91 shares

Seperti yang sudah diduga dan banyak disebut dalam rumor, Samsung akhirnya merilis Galaxy S9 dan S9+ dalam ajang Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, Spanyol. Meskipun memiliki desain dan body yang persis seperti pendahulunya, bukan berarti Samsung S9 tanpa peningkatan fitur dan spesifikasi. Kalau kamu ingin mengetahui apa saja fitur baru dan peningkatan yang diberikan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini, silakan baca artikel di bawah ini yang mengulas 9 fitur terbaik Samsung Galaxy S9.

9 Fitur Terbaik Samsung Galaxy S9

Kamera

Salah satu peningkatan yang paling ditunggu-tunggu di Galaxy S9 adalah bagian kamera. Penggunaan kamera ganda pertama kali pada Galaxy S7+ di 2016 terus dikembangkan oleh Samsung dan kini juga hadir di Galaxy S9+. Versi yang lebih kecil hanya memiliki kamera tunggal. Namun bukan itu saja yang menarik, Samsung memberikan variable aperture pada kedua smartphone baru andalannya. Dengan variable aperture, kamera di Samsung bisa menyesuaikan bukaan yang diperlukan dengan kondisi cahaya di sekitar.

Dengan begitu, foto yang dihasilkan sudah bisa dipastikan terbaik, sedikit noise meskipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Super Slow-mo

Fitur perekaman mode Slow-mo di Samsung Galaxy S9 cukup mencengangkan. Kamera yang dimiliki oleh Galaxy S9 sanggup merekam video slow motion pada resolusi 720p dan 960fps. Selain itu, Samsung juga menambahkan kemudahan perekaman video slow motion ini. Terdapat fitur bernama Motion Detection yang bisa merubah mode rekam ke slow-motion ketika kamera mendeteksi gerakan tertentu.

AR Emoji

Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung kerap menghadirkan fitur yang terinspirasi dari Apple, pesaingnya. Kali ini di Samsung Galaxy S9+ ada fitur bernama AR Emoji. Sama seperti Animoji milik Apple, kamu bisa membuat emoji menggunakan ekspresi wajah yang ditangkap dari kamera depan. Kamu bisa memilih beberapa karakter yang sudah disediakan oleh Samsung.

Bixby Live Translation

Meskipun bukan fitur yang benar-benar baru, Bixby Live Translation patut disebutkan sebagai salah satu fitur terbaik Samsung Galaxy S9. Dengan menggunakan fitur ini, kamu tinggal arahkan kamera ke sebuah tanda dengan bahasa asing dan Bixby akan langsung menerjemahkannya untukmu. Meski bukan satu-satunya yang bisa menerjemahkan bahasa asing secara instan, fitur ini terintegrasi dengan kamera dan bisa langsung kamu gunakan.

Iris Unlock

Tidak seperti iPhone X yang memiliki fitur keamanan pemindaian wajah 3D, Samsung memiliki face recognition. Karena dianggap kurang aman, Samsung menambahkan 2 opsi autentikasi keamanan lagi di Galaxy S9.

Pertama ada keamanan dengan menggunakan sidik jari dengan sensor yang berada di belakang layar dan kedua ada iris scanning teknologi. Menurut Samsung, hanya ada 1 dari 10 juta orang yang dapat menembus fitur iris scanning dari Samsung. Hal ini berarti fitur keamanan iris scanning dari Samsung 10 kali lebih aman dibandingkan Face ID yang ada pada iPhone X milik Apple.

DeX Pad

Dukungan DeX Pad menjadi salah satu fitur keren di lini flagship Galaxy. Pada Samsung S9 dengan DeX Pad, kamu bisa menggunakan Galaxy S9 sebagai trackpad atau virtual keyboard pada mode desktop.

Build dan perubahan desain

Meskipun bentuknya tak beda jauh dengan sang pendahulu, ada beberapa perubahan pada Galaxy S9. Bezel di bagian atas dan bawah sedikit lebih kecil. Membuat body to screen ratio Samsung Galaxy S9 melebihi angka 90%. Untuk bodynya sendiri, Samsung menggunakan alumunium 7000 Series yang mempu menampilkan kesan kokoh.

Layar yang lebih cerah dan terang

Tidak ada lagi yang mampu menandingin Samsung kalau soal teknologi layar. Pada Galaxy S9, layar yang diusung lebih cerah dan terang.

Perfoma kelas atas namun tetap irit baterai

Sebagai lini flagship dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut, performa Galaxy S9 dan S9+ tidak perlu diragukan lagi. Mengusung Snapdragon 845 chipset, Samsung Galaxy S9 dapat melahap berbagai pekerjaan dengan cepat dan mulus. Begitu pula ketika digunakan untuk bermain game berkualitas HD.

Performa yang gahar tak lantas membuat Galaxy S9 menjadi boros baterai. Kabarnya, ponsel ini sanggup bertahan lebih dari satu setengah hari dengan sekali pengisian daya.

Bagaimana, tertarik untuk beli Samsung Galaxy S9?


Like it? Share with your friends!

91 shares

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!