10 Aplikasi Browser Android Terbaik 2018

Peramban web atau biasa disebut browser adalah hal paling penting yang ada di sebuah smartphone. Tak terkecuali di smartphone Android. Dengan browser kita bisa mengetahui banyak hal. Cukup ketik informasi yang diinginkan lalu tekan enter. Selain mencari informasi di Internet, aplikasi browser juga bermanfaat untuk mengunduh sebuah berkas.

Kalau kamu sedang mencari aplikasi browser Android terbaik, informasi di bawah ini cocok untukmu. Androlinx akan membahas daftar browser Android terbaik yang bisa kamu gunakan. Apa saja?

Daftar aplikasi browser Android terbaik

1. Chrome

Karena Android dan Chrome adalah sama-sama buatan Google, browser inilah yang sering terpasang secara default di smartphone Android. Ada beberapa alasan untuk menggunakan Chrome yang sudah terpasang secara default. Pertama kamu tak perlu install aplikasi browser lain, hemat storage. Kedua, kamu bisa menggunakan fitur sinkronisasi dengan Google Chrome yang ada di PC atau komputer. Dengan fitur sinkronisasi, bookmark yang kamu buat di smartphone bisa dengan mudah diakses di aplikasi desktop.

Download

2. Opera

Browser selanjutnya adalah Opera. Kalau kamu bosan melihat iklan yang mengganggu ketika membuka website, Opera punya solusinya. Ada fitur Ad blocker untuk menghilangkan iklan-iklan yang ada di website. Terdapat pula fitur untuk menghemat data yang dipakai memuat website. Kamu bisa irit kuota dengan mengaktifkan fitur tersebut.

Download

3. Firefox

Kalau aplikasi ini kamu pasti pernah menggunakan versi desktopnya. Firefox memiliki segudang fitur yang tak kalah berguna. Kamu bisa sinkronisasi data dengan aplikasi desktop, pengaturan privasi, kemudahan melakukan bookmark, serta ada dukungan Chromecast. Kalau ingin fitur lebih, kamu bisa mencoba versi betanya, tapi awas menemui bug ya.

Download

4. Puffin Browser

Puffin Browser merupakan salah satu browser tercepat yang bisa kamu gunakan di Android. Tak hanya itu, Puffin juga sudah memberikan dukungan untuk memuat konten dengan teknologi Flash. Meski sudah mulai ditinggalkan, beberapa website masih membutuhkan flash agar dapat berfungsi secara optimal. Kalau kamu menemukan website yang menggunakan flash, Puffin Browser solusinya.

Download

5. Dolphin

Dolphin Browser adalah salah satu aplikasi browser yang sudah lama ada di platform Android. Jadi jangan ragukan lagi fitur-fiturnya. Salah satu fitur andalan Dolphin adalah penggunaan kontrol suara untuk interaksinya. Jika fitur di Dolphin dirasa kurang lengkap, kamu bisa memasang add-on. Terdapat juga fitur mengganti user-agent untuk membuat browser layaknya browser perangkat lain atau bahkan perangkat desktop.

Baca juga:  Review: Spesifikasi dan Harga Huawei P9
Download

6. CM Browser

Agar browsing kamu tenang, CM Browser menyediakan proteksi secara real-time. Ya, CM Browser adalah aplikasi browser Android terbaik yang ringan, kaya fitur dan aman karena ada fitur scan antivirus secara real-time.

Kalau kamu adalah orang yang sangat menjaga privasi, CM Browser sangat praktis untuk digunakan. Hal ini karena aplikasi ini secara otomatis menghapus cache, history dan data browsing lainnya ketika kamu menutupnya.

Download

7. Mercury

Mercury Browser adalah sebuah peramban yang tak hanya ringan tapi juga cepat dan lancar ketika digunakan. Mercury juga sudah didukung dengan Flash jadi kamu tidak akan menemui sedikitpun masalah dalam browsing.

Privasi kamu juga terjaga ketika menggunakan Mercury, ada fitur pengamanan dengan PIN. Fitur lainnya yang menarik adalah tema warna gelap yang bisa berganti otomatis, kustomisasi dengan tema yang tersedia, mengganti user-agent, serta sinkronisasi bookmark dan data antar perangkat.

Download

8. UC Browser

UC Browser adalah salah satu aplikasi peramban yang hampir ada di semua platform. Tak cuma di Android, UC Browser juga tersedia di Blackberry, iOS, bahkan Symbian. Sama seperti Opera, UC Browser memiliki fitur hemat penggunaan data. Kalau kamu terbiasa browsing di malam hari, UC Browser punya Night Mode agar mata tak cepat lelah ketika browsing dengan mengubah tampilan antar mukanya menjadi hitam.

Download

9. Rocket Browser

Bagi penyuka tampilan yang minimalis, Rocket Browser pilihannya. Fitur lain sama seperti browser lainnya, ada penangkal iklan, mode incognito, penggantian user-agent, auto fill untuk isi form secara otomatis dan masih banyak lagi. Rocket Browser juga dilengkapi dengan proxy. Keuntungan adanya proxy di aplikasi web browser adalah kamu bisa buka website yang diblokir dengan mudah. Tanpa perlu aplikasi tambahan lagi.

Download

10. Ghostery

Kalau kamu sangat menjunjung privasi dan keamanan data selama browsing, saran saya adalah gunakan Ghostery. Ghostery memiliki database lebih dari 2000 iklan dan tracker yang bisa diblokir. Kamu bisa mengetahui sebuah website menggunakan iklan atau tracker apa saja dengan Ghostery.

Karena mampu menangkal iklan dan script yang ada di website, otomatis halaman yang kamu buka akan termuat dengan cepat. Satu lagi, hemat kuota internet.

Download

Apa aplikasi browser Android terbaik pilihanmu?

Selesai sudah ulasan mnengenai 10 aplikasi browser Android terbaik yang bisa kamu coba. Adakah aplikasi browser Android pilihanmu di atas? Kalau kamu pakai yang mana?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!