5 Alasan untuk membeli Asus Zenfone 5z yang baru

Asus baru saja meluncurkan smartphone flagship mereka di tanah air. Dengan nama Zenfone 5z, smartphone ini dipercaya sebagai flagship termurah yang bisa dibeli di pasaran. Lalu, kenapa sih kamu harus mempertimbangkan untuk membeli Asus Zenfone 5z dibandingkan dengan smartphone flagship yang lain?

Inilah 5 alasan untuk membeli Asus Zenfone 5z yang baru

Chipset Snapdragon 845, libas tugas tanpa lag. Pilihan RAM hingga 8GB

Sebagai smartphone yang bersaing di kelas flagship, tentu spesifikasi hardware yang diusung tidak boleh main-main. Hal ini berlaku juga dengan Zenfone 5z.

Smartphone terbaru dari Asus ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 845 yang juga digunakan oleh smartphone flagship lain. Seperti Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, Xiaomi Mi Mix 2s, atau LG G7 ThinQ. Kalau kamu penasaran seberapa cepat sih chipset yang digunakan di Asus Zenfone 5z, silakan tonton video penjelasannya di bawah ini.

Snapdragon 845 adalah prosesor dengan 8 inti alias octa-core. 4 inti memiliki kecepatan 2.7GHz sedangkan 4 lagi yang lain memiliki kecepatan 1.7GHz.

Untuk pengolahan grafis, Asus mempercayakannya kepada Adreno 630.

Jika kamu sering menggunakan smartphone untuk bermain game atau tugas-tugas berat lain, jangan khawatir, Asus menyediakan varian Zenfone 5z dengan RAM paling tinggi 8GB dan ruang penyimpanan 256GB. Versi paling rendahnya memiliki RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB.

Layar 6.1 inci dengan rasio 18.7:9

5 Alasan untuk membeli Asus Zenfone 5z yang baru

 

Sama seperti smartphone kekinian yang lain, rasio layar Zenfone 5z berada di kisaran 18.9. Menggunakan layar dengan tipe LCD ternyata sangat membantu Asus dalam memangkas harga jual Zenfone 5z. Dengan resolusi 1080 x 2246 piksel, ponsel ini memiliki kerapatan layar ~402 piksel per inci.

Baca juga:  Review Infinix Hot S3, Pesaing Redmi 5 Dengan Harga 1.7 Jutaan

Intinya layar yang dimiliki oleh Zenfone 5z tajam dan sedap dipandang mata. Layar Zenfone juga memiliki notch layaknya iPhone X.

Sudah berkamera ganda

Selain rasio layar 18:9 ada satu lagi yang harus dimiliki oleh smartphone kekinian yaitu kamera ganda. Begitu pula di Zenfone 5z. Pada bagian belakang terdapat kamera ganda dengan kamera utama beresolusi 12MP, bukaan fokus f/1.8 dan sudah dilengkapi dengan autofokus.

Kamera kedua beresolusi 8MP dengan bukaan fokus lebar f/2.0. Terdapat dual LED untuk membuat tangkapan foto di lokasi minim cahaya lebih baik.

5 Alasan untuk membeli Asus Zenfone 5z yang baru

Baterai 3300 mAh, tahan lama

Untuk ketahanan baterainya jangan ditanyakan lagi. Sebagai pendukung daya operasional harian, Asus membekali Zenfone 5z dengan baterai tanam berkapasitas 3300mAH.

Dengan penggunaan normal, sms, internetan, streaming youtube, baterai Zenfone 5z sanggup bertahan seharian.

Terpasang versi Android terbaru

Tentunya karena bersaing dengan smartphone flagship, Asus pasti ingin menghadirkan Zenfone 5z dengan sistem operasi terbaru. Zenfone 5z sudah menggunakan Android Oreo 8.0 dengan kustomisasi Zen UI.

Zenfone 5z sendiri akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan Juni mendatang. Jadi kamu masih punya waktu untuk menabung terlebih dahulu. Untuk informasi bocoran harganya yang kami terima:

  • RAM 6 GB + Internal storage 128 GB = Rp 6.499.000
  • RAM 8 GB + Internal storage 256GB = Rp 7.499.000

Kamu pilih yang mana?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!