[Rumor] Harga dan Spesifikasi Lengkap Galaxy S9

Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 menjadi salah satu acara yang dinanti-nantikan para penggemar gadget di seluruh dunia. Pasalnya pada ajang ini, pabrikan smartphone seperti Samsung, LG, Lenovo, dan beberapa lainnya mengumumkan produk terbaru dengan segudang fitur yang sudah disiapkan. Kabarnya pada ajang MWC yang akan digelar mulai 26 Februari di Barcelona mendatang Samsung siap mengumumkan flagship terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9+

Series S memang menjadi lini unggulan Samsung selain keluarga Note. Lalu seperti apa harga dan spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S9 dan S9+? Berikut kumpulan informasi yang berhasil kami rangkum.

Bocoran spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S9

Desain bezelless dengan layar Full HD

Dari informasi yang didapat, Samsung S9 masih akan mengusung desain bezelless. Samsung menyebutnya sebagai Infinity Display. Bentang layar Samsung S9 terukur 5.8 inci. Resolusinya sudah Quad HD. Untuk layar Galaxy S9, Samsung menggunakan tipe AMOLED dengan resolusi 2960 x 1440.

Seri S9+ memiliki spesifikasi layar yang sama dengan S9, hanya saja bentang layarnya lebih besar, 6.2 inci.

Bagian paling menarik dari Samsung S9 dan S9+ ini adalah body-to-screen ratio-nya. Kalau di S8, perbandingan body-to-screen ratio-nya hanya mentok di 84%, pada Galaxy S9 meningkat jadi 90%. Itu artinya bezel atau pinggiran layarnya menjadi lebih tipis.

Secara desain body, tak akan banyak perubahan dari Samsung S8.

Fitur keamanan Intelligent Scan, perpaduan iris dan face scanner

Teknologi pengamanan ponsel Android semakin mutakhir setiap tahunnya. Tahun lalu Apple menghadirkan sensor pengenalan wajah untuk autentikasi ponsel. Tak ingin kalah, Samsung kali ini berencana menghadirkan fitur Intelligent Scan. Intelligent Scan ini merupakan penggabungan sensor pengenalan wajah dan iris secara bersamaan.

Intelligent Scan ini diklaim juga dapat berfungsi dengan baik meski kondisi sekitar minim cahaya atau pengguna menggunakan aksesori seperti kacamata, topi dan semacamnya.

Kamera ganda, tapi?

Kamera ganda memang menjadi fitur utama smartphone kekinian. Begitu pula dengan rumor kamera ganda di smartphone flagship Samsung yang satu ini. Galaxy Note 8 merupakan ponsel pertama Samsung yang mengusung kamera ganda. Tentu saja Samsung akan menghadirkannya juga untuk ponsel seri flagship selanjutnya. Tetapi dari kabar yang beredar, hanya Samsung S9+ yang akan membawa kamera ganda di bagian belakang.

Baca juga:  Ingin Beli Redmi 5A? Cek dulu Kelebihan dan Kekurangannya.

Hal ini tentu akan menimbulkan kekecewaan bagi mereka yang memilih ponsel dengan ukuran yang lebih kecil. Pasalnya mereka tidak akan bisa memanfaatkan kamera ganda.

Baterai dan opsi storage yang lebih besar

Detail lain mengenai kehadiran Samsung S9 adalah hadirnya baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Samsung S9 akan membawa baterai berkapasitas 3.200 mAH.

Pilihan storage juga ditingkatkan oleh Samsung. Apabila biasanya pabrikan ponsel menawarkan opsi storage mulai dari 64GB sampai 256GB, Samsung siap menghadirkan S9 dengan storage sampai 512 GB.

Bagaimana menurutmu? Siap upgrade ke Galaxy S9 atau bertahan dengan smartphone yang sekarang dipakai?

Spesifikasi Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Spesifikasi Samsung Galaxy S9Samsung Galaxy S9+
CPUOcta-core (4x2.8 GHz Cortex-A75 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)Octa-core (4x2.8 GHz Cortex-A75 & 4x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUAdreno 630Adreno 630
RAM4 GB4 GB dan 6 GB
Memori Internal64 GB64 GB dan 128 GB
Memori EksternalmicroSD sampai dengan 256 GBmicroSD sampai dengan 256 GB
Layar5.8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel (~568 ppi)6.2 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel (~531 ppi)
Kamera Utama12 MP, f/1.5, dilengkapi dengan phase detection autofocus dan lampu flash LED, OISKamera ganda, 12 MP, f/1.6 dan f/2.4, dilengkapi dengan phase detection autofocus dan lampu flash LED, OIS
Kamera Depan8 MP, f/1.6, 1080p, dilengkapi autofocus8 MP, f/1.6, 1080p, dilengkapi autofocus
Kartu SIMDual SIMDual SIM
SoftwareAndroid 8.0 (Oreo)Android 8.0 (Oreo)
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX5.0, A2DP, LE, aptX
BateraiBaterai tanam, 3200mAH, Li-IonBaterai tanam, 3500mAH, Li-Ion

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!