4 Hero Arena Of Valor Ini Punya Kemampuannya yang Mirip Hero Mobile Legends, Ngikutin?

Sangat banyak yang mengatakan, banyak sekali letak kemiripan pada game MOBA populer Mobile Legends dan Arena of Valor. Bila dilihat secara keseluruhan dan dengan mata teliti, memang benar adanya. Banyak sekali letak kemiripan yang ada. Pun, beberapa misi mempunyai kesamaan yang sama persis keberadaannya. Terlebih, bila melihat dari sisi hero, tidak sedikit hero pada Mobile Legends dan hero pada Arena of Valor mempunyai kemampuan yang kurang lebih sama. Ini memang bisa terjadi, pasalnya, kedua game ini sama sama bergenre MOBA. Tetapi, tidak 100 persen sama sebenarnya, ada beberapa perbedaan. Terlebih, mekanisme pada kedua game ini juga berbeda sebenarnya.

Meskipun kedua game ini berbeda, namun kamu tidak akan menemukan kesulitan berlebih ketika mencoba kedua game bergenre MOBA ini. Menurut kami, bila kamu sudah pernah memainkan salah satu game di atas, tidak akan terlalu sulit untuk mempelajari dan memainkan game yang satunya. Kenapa? Karena memang ada letak kesamaan. Pun, pembelajaran tentang hero yang ada pada masing masing game akan cepat kamu lakukan dan dengan mudah beradaptasi.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi perihal beberapa hero yang mempunyai letak kesamaan dalam segi kemampuan atau skill pada kedua game ini. Bagaimana, menarik, bukan? Mari kita simak.

Serius! 4 Hero Arena Of Valor Ini Kemampuannya Mirip Dengan 4 Hero Di Mobile Legends!

Butterfly dan Karina – Hero Assasin Dengan Kemampuan dan Skill Sama Persis

Pada urutan pertama, yang akan kami bahas adalah hero bernama Butterfly pada AOV dan Karina pada ML. Mereka adalah hero dengan peran yang sama persis, yakni mempunyai role Assasin yang paling kuat. Meski dari game MOBA yang berbeda, kedua hero ini sama sama unggul dalam hal serangan mematikan dan kecepatan yang amat luar biasa.

Pun, kedua hero wanita dalam gane MOBA berbeda ini sama sama mempunyai kemampuan yang kurang lebih sama. Pada Butterfly, skillnya bernama Flying Dagger, sedangkan pada Katrina, skillnya bernama Dance of Death. Keduanya sama persis sebenarnya, hanya penyebutan saja yang berbeda. Inti dari serangann ini adalah melakukan serangan AoE pada lawan.

Grakk dan Franco – Hero Sama Persis Yang Terinspirasi dari Pudge the Butcher MOBA DotA

Kedua hero yang masing masing bernama Grakk dan Franco ini adalah hasil inovasi sekaligus inspirasi dari hero DotA yang bernama Pudge the Butcher. Keduanya mempunyai skill yang sama persis. Salah satu yang paling terlihat kesamaannya adalah kemampuan untuk menarik musuh dari jarak jauh menggunakan kail. Kalau Franco dalam game MOBA Mobile Legends mengkamulkan Iron Hook, Grakk dalam Arena of Valor menggunakan Devil’s Chain.

Baca juga:  5 Hero Win Rate Tertinggi di Arena of Valor (AoV) Januari 2018

Skill atau kemampuan lain yang juga sama adalah Earthquake yang dimiliki oleh Grakk. Pada Franco, skill ini bernama Fury Shock. Serangan ini sama sama mematikan, skill ini seperti menghentak tanha dan bertujuan memberikan serangan kepada sekitar. Walau berbeda namanya, kedua skill ini sama persis praktek dan penggunaannya.

Krixi dan Nana – Peri dan Manusia Binatang Yang Berbeda Tapi Berkemampuan Sama

Bila melihat dari bentuk wajahnya, hero bernama Krixi dan Nana memang sangat berbeda jauh. Bila Krixi mempunyai wujud seperti peri, Nana mempunyai wujud campuran dari manusia dan binatang yang lucu. Meski berbeda bentuk, keduanya mempunyai kemampuan dan skill yang sama persis, lho!

Bila skill Krixi bisa menambahkan aura peri yang disebut juga dengan Mischief, Nana mempunyai kemampuan menembak dan mengeluarkan bumerang. Kedua serangan ini tergolong ke dalam serangan magic. Pun, keduanya memiliki serangan AoE yang sama. Bila Krixi mempunyai skill bernama Nature’s Wrath, Nana mempunyai skill bernama Dragon Cat Summons. Keduanya pun sama, skill ini sama sama akan meledakkan dan melempar lawan ke udara.

Zanis dan Zilong

Sama seperti halnya Zanis dan Zilong, dari segi penampilan, kedua hero ini terlihat amat beda. Tapi, mereka juga menggunakan senjata yang persis sama lho, yaitu Dragonís Spear. Skill blood wyrm kepunyaan Zanis yang bisa meningkatkan kecepatan ketika melakukan penyerangan, kalau diamati sangat persis dengan skill Supreme Warrior kepunyaan Zilong, yang tujuannya sama, yaitu meningkatkan kecepatan saat penyerangan.

Yang kedua ini juga persis lho, skill Zanis bernama Dragonís Wrath, kalau milik Zilong bernama Spear Stike. Skill ini adalah penyerangan yang memberikan efek pelan kepada target lawan jika terkena serangan ini.

Itulah empat hero dalam game MOBA Mobile Legends dan Arena of Valor yang mempunyai kesamaan dalam segi skill dan kemampuan. Walaupun bentuk hero-nya berbeda, kurang lebih skill-nya sama persis, ya! Anyway, mana yang menurut kamu paling mirip?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!