Malware Terbaru di Android Gunakan Prosesor Untuk Menambang Cryptocurrency

Android dan malware adalah dua hal yang sering sekali dikaitkan. Hal ini karena memang Android yang sifatnya lebih terbuka terhadap aplikasi dari luar Play Store rentan terhadap serangan malware atau virus. Laporan terbaru yang dirilis oleh MalwareBytes mengemukakan adanya malware yang dapat menginfeksi perangkat Android dan menggunakan prosesornya untuk menambang cryptocurrency.

Aset digital atau cryptocurrency sekarang memang tengah banyak diburu oleh orang. Cara memiliki cryptocurrency ada banyak. Dua yang paling populer adalah dengan menambang menggunakan komputer atau membelinya di marketplace yang menyediakan.

Malware terbaru yang menyerang perangkat Android ini digunakan untuk menambang Monero (XMR) dalam kecepatan penuh. Dari laporan yang didapat, website yang digunakan untuk menginfeksi perangkat Android ini mendapat kunjungan sekitar 800.000 per hari.

Baca juga:  Tampilan Aplikasi Settings Lebih Berwarna di Android P

Meski sulit memperkirakan berapa banyak Monero yang dihasilkan dari malware ini, dengan jumlah kunjungan yang banyak sang hacker bisa mendapat beberapa puluh ribu dollar dalam sebulan. Apalagi jika perangkat yang terinfeksi sudah memasuki hitungan jutaan.

Salah satu cara untuk mencegah smartphone terjangkiti malware adalah dengan menggunakan aplikasi antivirus. Saat ini di Google Play banyak sekali aplikasi antivirus yang bisa kamu unduh dan pakai.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!