OnePlus 6: Body kaca dengan pilihan RAM super lega


106 shares

OnePlus 6, flagship terbaru dari OnePlus pun akhirnya meluncur. OnePlus yang awalnya adalah sebuah startup asal Tiongkok, kini berhasil menjadi salah satu vendor pabrikan ponsel yang diakui keberadaannya. Strategi yang digunakan oleh OnePlus bisa dibilang mirip dengan pabrikan ponsel asal Tiongkok lainnya, yaitu menghadirkan ponsel dengan spesifikasi tinggi namun harganya lebih rendah dibandingkan kompetitor.

Begitu pula dengan OnePlus 6 yang baru saja dirilis. Sebagai flagship killer, spesifikasi yang ditawarkan oleh OnePlus 6 tak bisa dianggap enteng. Mari kita ulas.

Body kaca, layar 6.2 inci FHD+

Salah satu yang dipuji dari OnePlus adalah build qualitynya yang superior. Kali ini OnePlus 6 menggunakan body kaca dengan agak di bagian samping-sampingnya. OnePlus menyediakan dua pilihan finishing. Glossy dan matte black. Seperti yang diperkirakan, finishing glossy tentu rentan dengan minyak dari sidik jari ketika pemakaian.

Layar OnePlus 6 juga penuh. Terdapat notch di bagian atas dengan sedikit bezel di bagian bawah. Sensor fingerprint berada di bagian belakang tepat di bawah kamera yang disusun vertikal.

Layar yang digunakan bertipe AMOLED dengan bentang 6.28 inci. Resolusinya FHD+ 2,280 x 1,080 piksel dengan rasio layar 19:9.

Meski tidak mendapatkan IP rating untuk ketahanan terhadap air namun OnePlus mengklaim mereka telah menggunakan banyak busa atau karet untuk memaksimalkan proteksi terhadap paparan air.

Spesifikasi OnePlus 6

Karena bertujuan untuk mengobrak-abrik pasar flagship, spesifikasi yang dibawa oleh OnePlus 6 pun cukup impresif. Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Agar berjalan dengan lancar tanpa lag, OnePlus menyediakan dua varian RAM yaitu 6 dan 8GB.

Baca juga:  Rumor: OnePlus 6 Miliki Layar 19:9 dengan Notch dan Gunakan Chipset Snapdragon 845

Kapasitas penyimpanan internalnya pun juga cukup lega. Kamu bisa memilih tipe yang 256GB jika ingin menyimpan banyak file di OnePlus 6.

Kamera OnePlus 6

Seperti smartphone flagship lain, OnePlus 6 sudah mengusung dual kamera dengan resolusi besar. Kamera utama beresolusi 16MP dengan bukaan fokus f/1.7 dan sensor 19% lebih besar dibandingkan dengan OnePlus 5T. Tak ketinggalan Optical Image Stabilization (OIS).

Kamera kedua beresolusi lebih besar. 20MP dengan bukaan fokus f/1.7. Menurut klaim OnePlus, kamera kedua memanfaatkan teknologi AI untuk menghadirkan potrait mode. Kamera di OnePlus 6 sanggup merekam video hingga kualitas 4K pada 60 fps. Terdapat fitur slow-mo yang dapat merekam hingga kualitas 720p pada 240 fps dan 480 fps.

Harga OnePlus 6

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, harga OnePlus 6 terbilang lebih murah dibandingkan dengan smartphone flagship kebanyakan. Untuk model dasar dengan RAM 6GB dan kapasitast storage internal 64GB, OnePlus mematok harga $529 dan mulai dapat dipesan pada tanggal 22 Mei mendatang via OnePlus.net.

Spesifikasi OnePlus 6
CPUQualcomm Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6/8 GB
Memori Internal64/128/256 GB
Memori EksternalTidak ada slot memori eksternal
Layar6.2 inci dengan resolusi 2280 x 1280 piksel
Kamera UtamaKamera ganda. 16MP dengan f/1.7 dan OIS serta 20MP dengan f/1.7.
Kamera Depan16 MP, f/2.0, Auto HDR
Kartu SIMDual Kartu SIM Nano
SoftwareAndroid 8.1 (Oreo) dengan Oxygen OS skin
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
BateraiBaterai tanam, 3300mAH, Li-Ion

Like it? Share with your friends!

106 shares

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!