Review, Spesifikasi Lengkap dan Harga One Plus 6T


102 shares

OnePlus kembali menelurkan smartphone terbaru bernama OnePlus 6T. Kalau kamu belum familiar dengan OnePlus, OnePlus adalah salah satu perusahaan produsen smartphone yang rajin mengeluarkan handphone dengan spesifikasi mumpuni tetapi bisa didapatkan dengan harga yang ekonomis. Ya, mirip dengan apa yang dilakukan oleh Xiaomi.

Belum lama ini OnePlus mengeluarkan salah satu flagship andalannya yang diberi nama OnePlus 6T. Apa saja keunggulan dari smartphone ini? Mari kita bahas.

Spesifikasi OnePlus 6T

Desain fisik OnePlus 6T

OnePlus 6T memiliki body berukuran 157.5 x 74.8 x 8.2 mm dengan berat 185 gram. Pada bagian depan dan belakang, smartphone ini mengusung bahan kaca. Ada dua pilihan warna hitam yang bisa kamu pilih, mirror black dan midnight black. Dengan ukuran yang diusungnya, OnePlus 6T cukup nyaman untuk digenggam.

Pada bagian bawah terdapat speaker grill dan sebauh colokan USB untuk mengisi daya sekaligus fasilitas konektivitas dengan perangkat lain. Salah satu yang disayangkan dari smartphone ini adalah hilangnya jack audio 3.5 mm.

Layar OnePlus 6T

Untuk bagian layarnya, OnePlus 6T menggunakan tipe AMOLED dengan resolusi 2340 x 1080 dan kerapatan piksel 402 piksel per inci. Ukuran layar yang diusung juga lega, 6.41 inci dengan aspek rasio 19:5.9.

Pada bagian atas layar, terdapat notch mungil. Salah satu yang istimewa dari OnePlus 6T adalah adanya fingerprint pada layar.

Fitur autentikasi dengan sidik jari di OnePlus 6T cukup cepat meski masih kalah cepat jika dibandingkan dengan Huawei Mate 20 Pro. Kehadiran sensor sidik jari pada layar smartphone bukan yang pertama kalinya ada. Sebelumnya, Oppo Find X dan Vivo Nex sudah lebih dahulu memiliki fitur tersebut.

Hardware

OnePlus 6T menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang cukup tangguh untuk melibas beragam tugas. Main game berat? Gampang. Multitasking? Easy!

Untuk menambah kelancaran, OnePlus 6T disupport dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB. Khusus untuk storage 256GB, kamu akan mendapatkan RAM 8GB. Skor Geekbench 4 yang didapat oleh OnePlus 6T pun tidak mengecewakan yaitu 8641. Skor yang sebenarnya menurun jika dibandingkan pendahulunya, OnePlus 6 yang mencetak angka 9100.

Daya tahan baterai dan kamera OnePlus 6T

OnePlus 6T mengusung baterai berkapasitas 3700mAH. Meningkat sedikit dari pendahulunya yang hanya membawa baterai 3300mAH. Dengan baterai yang diusung, OnePlus 6T bisa digunakan seharian dan masih menyisakan cukup hingga setengah hari ke depan.

Meski menyasar lini flagship, OnePlus 6T belum memiliki fitur wireless charging seperti kebanyakan smartphone pada lini yang sama. Tak perlu khawatir karena ada fast charging yang bisa kamu gunakan.

Beralih ke bagian kamera, pada bagian belakang ada dua kamera beresolusi 16MP dan 20MP. Dengan kamera yang diusungnya, OnePlus 6T mampu menghasilkan gambar yang tak kalah dengan kompetitornya seperti Huawei Mate Pro 20 atau Google Pixel 3.

Kamera OnePlus 6T mampu merekam video hingga resolusi 4K hingga durasi 10 menit. Hasil videonya juga cukup stabil dan bagus.

Pantaskah OnePlus 6T untuk dibeli?

Jawabannya adalah, ya. Smartphone ini memiliki kapabilitas setara flagship namun dengan harga yang merakyat. Tertarik?


Like it? Share with your friends!

102 shares

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!