Oppo F9, andalkan kamera selfie dengan notch mungil

Oppo terus berinovasi. Setelah dirilis resmi di Vietnam terlebih dahulu, Oppo F9 akhirnya hadir di Indonesia. Mengandalkan kamera selfie yang mumpuni, Oppo F9 memiliki display unik yang menyerupai tetesan air. Penasaran dengan smartphone Oppo terbaru ini? Mari kita bahas.

Review Oppo F9

Body alumunium dengan notch minimalis

Salah satu yang menonjol dari Oppo F9 adalah kesan premiumnya. Memiliki dimensi 156.7 x 74 x 8 mm, Oppo F9 mengusung bentang layar berukuran 6.3 inci.

Pada bagian depan terdapat poni yang menyerupai tetesan air. Oppo menamainya sebagai Waterdrop display. Berkat notch yang mengecil, alhasil screen to body ratio Oppo F9 mencapai 84%.

Layar yang diusung memiliki resolusi 1080 x 2340 dengan kerapatan ~409 piksel per inci. Layar bertipe LTPS IPS LCD ini juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6 sebagai pelindung terhadap gesekan.

Andalkan kamera selfie didukung teknologi AI

Oppo F9 masih menyasar para penggemar selfie. Buktinya, hape Android ini menggunakan kamera depan beresolusi 25MP dengan bukaan fokus f/2.0.

Selfie yang dihasilkan pasti berkualitas tinggi dengan Oppo F9. Selain kamera depan beresolusi besar, ada teknologi AI yang siap mengoptimalkan hasil tangkapan kamera.

Baca juga:  Review dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+, Smartphone Kelas Menengah Rasa Flagship

Sedangkan di bagian belakang, ada dua kamera yang disusun horizontal. Kamera utama beresolusi 16MP dengan bukaan fokus f/1.8 lengkap dengan autofocus. Kamera kedua beresolusi 2MP dengan fokus f/2.4 dan memiliki depth sensor.

Baterai dan spek oke, dilengkapi fast charging

Untuk menangani proses di Oppo F9, ada chipset MediaTek Helio P60 berinti 8. GPUnya menggunakan Mali-G72 MP3.

Untuk mengimbangi prosesor yang powerful, Oppo menyediakan dua pilihan RAM yaitu 4GB dan 6GB. Sayangnya, untuk penyimpanan internal Oppo F9 hanya mentok di 64GB. Tapi jangan khawatir karena ada slot microSD yang bisa kamu gunakan hingga kapasitas 256GB.

Agar kamu puas menggunakan smartphone ini seharian, Oppo menyematkan baterai berkapasitas 3500 mAH. Fitur fast charging pun tersedia. Dengan VOOC Flash Charging, Oppo mengklaim smartphone ini bisa dipakai bertelepon meski baru dicharge 5 menit.

Sudah menggunakan Android Oreo, dibanderol 4 jutaan rupiah.

Software yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo dengan modifikasi antar muka ColorOS versi 5.2. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, port microUSB, dan port jack audio 3,5mm. Mulai tersedia pada tanggal 31 Agustus mendatang, Oppo F9 dilepas mulai harga Rp 4.299.000.

Tertarik?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!