Review dan Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7X

Trend desain smartphone terus berubah setiap tahunnya. Tahun ini desain smartphone dengan bezel tipis serta dual kamera menjadi populer. Sayangnya kebanyakan smartphone yang mengusung desain tersebut adalah model flagship. Sebut saja Note 8 dan iPhone X. Bagi kamu yang ingin menikmati smartphone Android dengan bezel tipis, dual kamera serta fitur pengaman dengan sensor pemindai sidik jari, Huawei Honor 7X mungkin bisa dijadikan alternatif. Soal harga? Jangan khawatir, masih di bawah 3 jutaan kok. Lalu seperti apa spesifikasi dan review dari Huawei Honor 7X? Mari kita bahas.

Desain Huawei Honor 7X

Review dan Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7X

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, Huawei Honor 7X mengusung desain dengan pinggiran bezel tipis. Material bodynya terbuat dari alumunium unibody. Rasio body to screen-nya mencapai angka lebih dari 80%. Mengalahkan ponsel flagship Google Pixel 2XL yang hanya menempati angka 76.4%.

Huawei mengusung 3 varian warna Honor 7X, biru, hitam dan emas (gold). Finishing Honor 7X membuatnya terkesan bagai ponsel premium. Selain itu minyak dari sidik jari juga tidak mudah menempel pada body Honor 7X. Tidak ada tombol di body Honor 7X. Pada bagian belakang terdapat kamera ganda dengan sedikit tonjolan.

Layar Huawei Honor 7X

Huawei mengusung layar berukuran 5.93 inci dengan resolusi 1080p. Meski secara kualitas belum sebanding dengan layar yang diusung oleh smartphone flagship, tampilan dari layar Huawei Honor 7X terbilang cukup tajam. Mengingat harganya yang ekonomis, harus ada sedikit bagian yang dikorbankan, kan? Ketajaman warna serta kecerahannya juga lumayan baik. Bagi saya tidak ada masalah berarti ketika menggunakan Huawei Honor 7X dalam menikmati konten multimedia.

Ketahanan baterai Huawei Honor 7X

Huawei membenamkan baterai dengan kapasitas 3,340 mAh ke dalam Honor 7X. Masalah ketahanan baterai sebenarnya kembali ke penggunaan masing-masing user. Secara umum, baterai Huawei Honor 7X tahan digunakan seharian. Untuk pengisian daya, pilihan port Huawei cukup mengecewakan. Honor 7X mengusung port micro USB untuk kebutuhan isi daya dan transfer data. Seperti yang kita tahu, micro USB memiliki kecepatan transfer yang lebih rendah jika dibandingkan dengan USB-C.

Kamera dan hasil jepretan Huawei Honor 7X

Review dan Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7X

 

Mengikuti desain smartphone kekinian, Huawei memberikan lensa ganda pada Honor 7X di bagian belakang. Lensa utama beresolusi 16MP dan lensa kedua beresolusi 2MP. Kegunaan dari lensa kedua adalah untuk menghadirkan fitur potrait mode. Terdapat kamera bagian depan dengan resolusi 8MP.

Baca juga:  Huawei P20 Pro Bakal Bawa Kamera 40 MP?

Fitur potrait mode yang dapat membuat efek blur pada latar belakang sebuah objek tidaklah sempuran di Potrait Mode. Satu lagi hal yang harus dikompromikan mengingat harganya yang ekonomis. Ada banyak pengaturan yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik di Huawei Honor 7X.

Performa Huawei Honor 7X

Review dan Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7X

Huawei Honor X memiliki prosesor Kirin 659 octa-core. 4 inti berjalan pada kecepatan 2.36GHz dan 4 lainnya berjalan di kecepatan 1.7GHz. Pengolahan grafisnya ditenagai oleh Mali T380 GPU. Untuk urusan ruang penyimpanan, Huawei menyediakan dua opsi, 32 GB dan 64GB. Kalau kurang kamu bisa menambahkan memori eksternal hingga 256GB.

Pilihan RAMnya pun juga ada 2, 3GB dan 4GB. Huawei Honor 7X mampu melakukan beragam pekerjaan dengan lancar dan mulus. Game-game HD pun bisa dilibas meski agak hangat ketika sedang digunakan namun tidak menjadi masalah berarti.

Software Huawei Honor 7X

Review dan Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 7X

Huawei Honor 7X mengusung EMUI 5.1 dengan basis Android 7.0 Nougat. Sebagian besar UI Honor 7X mendekati stock Android meski ada beberapa UI yang ‘salah tempat’. Oh ya, Huawei mengenalkan fitur bernama Huawei Ultra Memory di Honor 7X. Dengan fitur ini, aplikasi yang tidak digunakan akan disimpan di background tetapi apabila kamu membukanya kembali, Honor 7X bisa memuat dengan cepat.

Huawei juga menyematkan fitur Ultra Response yang diklaim mampu memberikan respon yang lebih baik ketika pengguna melakukan scrolling dan swiping.

Spesifikasi Huawei Honor 7X

Spesifikasi Huawei Honor 7X
Layar5.9 inci IPS LCD
Resolusi 1080 x 2160
407 pixels per inch
Rasio layar 18:9
KameraKamera belakang: Lensa ganda; Kamera utama: 16MP; Kamera tambahan: 2MP.
Kamera depan: 8MP
ProsesorHiSilicon Kirin 659 Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53)
RAM3GB dan 4GB (pilihan)
Storage32/64 GB, dapat ditambah SD Card hingga 256GB
OSAndroid 7.0 Nougat
Batere3340 mAH.

Kesimpulan

Itulah review dan spesifikasi lengkap Huawei Honor 7X. Dengan harga yang kompetitif, ada beberapa bagian dari Huawei Honor 7X yang harus dikompromikan. Kamera dan layar menjadi dua hal yang paling menonjol. Bagi kamu yang ingin mencicip smartphone flagship dengan budget ekonomis Huawei Honor 7X sangat saya rekomendasikan.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!