Vivo V9 Resmi Meluncur, Usung Kamera Depan 24MP

Vivo baru saja meresmikan handset terbarunya, Vivo V9. Dalam sebuah event di Shenzhen, Tiongkok, Vivo V9 resmi hadir dengan screen to body ratio hingga 90%. Lengkap dengan poni di bagian depan. Fitur apa lagi yang diusung oleh Vivo V9 yang berada di kelas flagship ini? Mari kita ulas.

Body Alumunium dengan Layar Penuh 6.3 inci

Vivo coba mengikuti desain iPhone X. Pada bagian depan terdapat notch yang sekaligus menjadi tempat bagi beragam sensor dan kamera depan. Vivo V9 menggunakan bahan dasar alumunium untuk menampilkan kesan premium.

Vivo V9 memiliki bentang layuar 6.3 inci dengan tipe IPS LCD 16 juta warna. Belum tipe OLED seperti yang digunakan oleh Apple di iPhone X. Resolusi layarnya 1080 x 2280 piksel dengan kerapatan 400 piksel per inci.

Kamera Depan 24MP dan Dukungan AI Face Beauty

Dalam beberapa tahun terakhir, Vivo memang menyasar para pengguna ponsel yang gemar mengambil selfie. Strategi yang sama dipakai di Vivo V9. Ponsel ini membawa kamera depan 24 MP f/2. Bukan cuma itu, Vivo juga menambahkan fitur kecerdasan buatan yang mampu mempercantik hasil foto. Dinamakan AI Face Beauty, fitur ini bisa menganalisa foto yang diambil dan melakukan pemrosesan untuk menghasilkan jepretan terbaik.

Bukan cuma notch, Vivo V9 juga memiliki fitur selfie lightning yang hadir pertama kali di iPhone 8 dan iPhone X.

Baca juga:  Xiaomi Siapkan Mi 7 dengan Notch dan Baterai 3400 mAH

Di bagian belakang, terdapat kamera ganda disusun vertikal. Resolusi kamera utamanya 16 MP dengan f/2. Kamera kedua beresolusi 5 MP untuk mengambil informasi kedalaman dan membuat efek bokeh pada foto yang diambil.

Chipset Snapdragon 626, RAM 4GB

Untuk menangani pemrosesan, Vivo membenamkan chipset Snapdragon 626. RAM yang dipakai 4GB dan memori internalnya 64GB. Kalau kamu membutuhkan penyimpanan yang lebih besar, terdapat slot Micro SD yang bisa kamu pakai.

Performa yang diusung Vivo V9 juga diklaim tidak akan kalah dengan smartphone Android flagship lainnya. Hal ini karena ada fitur AI Smart Engine yang mampu menangani beragam pemrosesan secara lebih efisien.

Vivo nampaknya ingin menonjolkan teknologi kecerdasan buatan dalam V9. Terdapat AI Face Access untuk akurasi pengenalan autentikasi dengan wajah dan AI Attention Sensing yang dapat mengatur berbagai aspek seperti volume ketika ponsel ini sedang digunakan.

Android 8.1, Baterai 3260mAH

Vivo V9 sudah mengusung sistem operasi Android terbaru 8.1 alias Oreo dengan kustom UI Funtouch 4.0. Untuk masalah daya tahan penggunaan sehari-hari, V9 menyerahkan pada baterai dengan kapasitas 3260mAH.

Harga Vivo V9

Untuk memboyong pulang ponsel flagship terbaru Vivo ini kamu harus merogoh kocek sekitar 5 juta rupiah. Harga ini bisa lebih murah atau lebih mahal tergantung dengan dimana kamu berencana membelinya.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan berita teknologi terupdate

Berita pilihan seputar Android, Gadget dan Rekomendasi aplikasi, dikirim seminggu sekali.

Terima kasih sudah berlangganan

Oops, ada kesalahan!